Pengertian Pengembangan Diri

pengembangan diri

Pengertian Pengembangan Diri

Pengembangan diri adalah kemampuan seseorang untuk mengembangkan dirinya dengan tujuan mengoptimalkan atau mengetahui dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya.
Oleh karenanya, pemahaman yang benar terhadap potensi diri sangatlah penting. Setiap orang tidak ada yang sama persis satu dengan yang lainya. Setiap orang juga menginginkan “menjadi diri sendiri” dan semua orang mendambakannya.

Kita ternyata adalah pribadi yang unik, khas dan istimewa.

Hal hal yang membantu perkembangan kita ada di sekitar kita. kita bisa memanfaatkannya untuk menjadikan diri kita “penuh”dan “unik”. Kita bukan orang lain, bukan tiruan manusia lain, tetapi kita adalah kita. Oleh karena itu, biarkanlah diri kita berkembang sekarang juga, karena waktu adalah kesempatan yang tak bakal terulang kembali. Kita hanya memiliki satu kehidupan. Hidup adalah hari ini dan mengarah ke hari esok.

Jadilah diri yang khas dengan membiarkan diri kita berkembang. Mulailah sekarang juga.

Pengembangan diri sangatlah penting karena dengan mengembangkan diri, kita akan dapat mengenal potensi diri sehingga dapat memotivasi diri untuk dapat meraih kesuksesan, baik fisik, intelektual, emosi, sosial, dan spiritual. Dengan mengembangkan diri, kita dapat juga menyebutkan konsep diri ketika ditanya siapa diri kita.

Kenalilah diri kita pribadi dengan baik. Kenalilah kelebihan dan kekurangan kita sebelum kita mengenal orang lain. Kepribadian manusia selalu menjadi tema yang menarik untuk diketahui apalagi kepribadian kita kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
27 ⁄ 1 =


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share via