Home / Storytelling

Storytelling

Menyajikan tulisan tentang pengalaman pribadi penulis. Content didalamnya berisi keluh kesah penulis.

Februari, 2019

  • 23 Februari

    Semakin Lama Merantau Semakin Rindu Tempat Kelahiran

    desa ciberung

    Ditengah kejenuhan rutinitas dikampung halaman, akhirnya gue mulai memikirkan untuk melakukan ekspansi atau memperluas daerah jajahan wkwk, gue mulai merencanakan mencari nafkah di kota orang, TANAH RANTAU! Jreng jreng…. Gak lama setelah gue pikirin ternyata hasilnya positif, yang pertama gue dapet ijin dari keluarga dan gue dapet kerjaan di salah …

  • 11 Februari

    Gimana Rasanya Kuliah ?

    Gimana Rasanya Kuliah ? Keinginan kuliah tiba tiba terbesit dalam pikiran gue yang dari dulu ngga pernah terlintas sama sekali karena sewajarnya anak SMK mayoritas gak pernah berpikir buat lanjut kuliah. Gue mulai masuk kuliah di umur gue yang udah 24 Tahun. Mungkin sedikit terlambat kayanya tapi menurut gue belajar …

  • 9 Februari

    Kangen udud sama ngopi

    Anak Kost

    Kangen udud sama ngopi Ada pepatah bilang “habis makan ngga ngrokok, kaya “ngising” ngga “cebok“. Kata kata itu mungkin tidak asing dan sering muncul di telinga kita ketika punya temen yang perokok. Merokok menurut gue adalah sebagai penenang dikala gelisah, penyempurna ketika merasa ada yang kurang, dan yang selalu ada …

Januari, 2019

  • 8 Januari

    Akhirnya “Tidur” Di Rumah Sakit

    Akhirnya tidur di Rumah Sakit Hari itu adalah hari senin 23 Oktober 2017 dimana gue masih merasakan rasanya gak enak badan sama batuk yang udah lama sekitar 2 minggu ke belakang. Pokoknya batuknya udah cukup membuat gue capek sampe dada gue sakit kalo batuknya lagi kambuh. Temen temen gue pun …

September, 2018

  • 21 September

    Asyiknya Jadi Anak TKJ

    TKJ

    Asyiknya Jadi Anak TKJ Dewasa ini perkembangan teknologi khususnya dibidang komputer sangatlah cepat dan jika kita tidak meningkatkan wawasan maka kita akan tertinggal. Senengnya gue ini yang lahir dewasa dari sekolah teknik komputer dan jaringan, dulu gak terlalu vital untuk ilmu komputer di semua bidang usaha namun untuk saat ini …

April, 2018

  • 30 April

    Akan Habis Suatu Masa

    Hari itu dimana gue mudik ke kampung halaman dalam rangka cuti tahunan, setelah 3 bulan lamanya gue belum bertemu orang tua dan sanak saudara. Yang artinya gue juga bakal ketemu sama temen temen lama, temen temen masa kecil sampai remaja gue. Hari itu juga dimana gue pertama kali mudik pake …

  • 22 April

    Hari Ini Aku Harus Bahagia

    bahagia

    Tanpa alarm aku bangun jam 5 pagi walaupun aku malamnya begadang sampai jam 1 tapi hari ini tidak, tidak seperti hari hari sebelumnya biasanya alarm berbunyi pun aku tak sanggup membangunkan badanku yang ringan ini. Tidak lupa aku langsung menunaikan kewajibanku yang 2 rokaat karena menurutku bangun sholat subuh tanpa …

  • 22 April

    Ayo Semangat Anak Muda Berkualitas !

    Ali Semangat

    Hi Gaes, baru mulai nulis lagi hari ini, semoga tulisan ini nantinya bermanfaat untuk kita semua. Oh iya, Pastinya kamu yang sudah berumur 20 tahun ke atas sudah  menginginkan sesuatu yang luar biasa di hidup kamu kedepannya tentunya yang positif, dari yang saat ini kuliah maupun yang lagi meniti karir …

  • 14 April

    Dream Come True

    Udah lama gue gak nulis sesuatu di halaman ini, seperti ada ilmu gratis yang gue biarin begitu saja. Itulah yang gue rasakan saat ini, hari ini gue mencoba merangkak buat nulis lagi karena gue takut hidup gue sia sia tanpa menulis. Ada banyak hal yang udah dilewati sejak terakhir nulis …

  • 14 April

    Tanah Rantau

    Kali ini gue mau ngebahas soal hidup di tanah rantau, gue yang saat itu masih berumur 19 tahun ( lebih sedikit ) udah berani merantau dari tanah kelahiran gue tanpa berpikir kalo nantinya ngga bisa makan, kalo sakit ngga ada yang ngurusin, biaya hidupnya mahal, intinya banyak yang harus dilakuin …