Semakin Lama Merantau Semakin Rindu Tempat Kelahiran

desa ciberung

Ditengah kejenuhan rutinitas dikampung halaman, akhirnya gue mulai memikirkan untuk melakukan ekspansi atau memperluas daerah jajahan wkwk, gue mulai merencanakan mencari nafkah di kota orang, TANAH RANTAU! Jreng jreng…. Gak lama setelah gue pikirin ternyata hasilnya positif, yang pertama gue dapet ijin dari keluarga dan gue dapet kerjaan di salah satu kota industri terbesar di jawa barat yaitu BEKASI. yeyyyyyy!

Tidak dipungkiri bahwa tujuan utama ke pusat industri ini adalah kebutuhan Finansial. Karena di kota industri, sepengetahuan gue nilai upahnya lebih tinggi daripada kampung halaman gue yang tercintahh. Selisihnya bisa 2 kali lipat bahkan bisa 3 kali lipat Upah Minimum Regional dari kampung halaman gue. Selain tujuan utama diatas ada tujuan lain yaitu cari jodoh wkwkwk gak lah, gak nolak wkwk 😀

Tujuan lain supaya gue bisa melihat dunia luar, wawasan sama pengalaman gue nambah, banyak relasi dan supaya bisa kangen sama rumah. Jadi bisa lebih menghargai indahnya waktu kumpul bersama keluarga besar. Iniiii nihhh !

Semakin bertambah dewasa semakin berpikir bahwa gue dulu di kasih sayangi sama orang tua, dirawat dan dibesarkan bapak ibu jadi gue kadang inget kelakuan kelakuan gue ketika dulu gue lagi bandel bandelnya. Sampe setiap kali gue pulang kampung, gue selalu bilang minta maaf mulu. Intinya gue kangen saat saat bareng di rumah sama keluarga gue. Gue pengin berangkat kerja bisa cium tangan sama orang tua minta doa restu biar kerjaan gue lancar. Disini yang gak gue rasain selama ini.

Saat gue nulis artikel ini gue udah menginjak 6 tahun hidup dan berkembang di perantauan. Udah mulai kepikiran tujuan hidup mau dikemanain, masa depan mau di gimanain dan jodoh mau dapet kaya apa. Aslinya banyak yang gue pikirin tapi karena satu dan lain hal gue masih bertahan dalam kondisi yang ada saat ini.

Kadang juga timbul pertanyaan dari orang lain gini, eh lu kan udah lama di sini ( perantauan ) emang gak kangen sama kampung halaman ?
gue jawabnya gini sihh, Kangen lahh, kangen banget malah, penginnya hidup disana suatu hari nanti, kayanya ngga pengin hidup disini buat tujuan akhirnya, karena yg pertama, orang tua dan keluarga besar gue ada disana semua. Tapi belum sekarang, nanti akan tiba waktunya. Jujur ya, gue ngeliat orang makin lama di tanah rantau malah makin betah, kalo gue malah kebalikanya, Makin Lama Merantau Malah Semakin Besar Rasa Kangen Gue sama tanah kelahiran gue.

Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share via