Home / Jalan Jalan / Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Hai gaesss, jumpa lagi dengan gue di jigollweb jalan jalan kali ini gue jalan jalan ke TBN atau yang biasa orang sebut Taman Bunga Nusantara tepatnya di kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebenernya gue udah lama pengin pergi ke sini tapi karena belum ada niat yang gede dan belum ada temen buat di ajak ke sana dan mungkin mereka sibuk dengan kegiatan masing masing jadi baru kali ini kesampaian. Akhirnya kali ini gue bisa juga pergi kesana, bersamaan dengan hari itu adalah hari libur nasional yaitu hari raya Imlek.

Jalan Bareng sama Doi

Pagi pagi gue udah bangun jam 5 buat siap siap berangkat, gue berangkat jemput dia dulu dari rumah sekitar jam 06.00 menuju cikarang, yang pada akhirnya berangkat dari cikarang ke cianjur kurang lebih jam 08.30.

Belum tau jalan

Akhirnya tiba saatnya jalan dari cikarang sekitar jam 08.30an setelah selesai sarapan sama beli jajan buat cemilan dijalan atau di makan disana. Awalnya emang belum tau jalan karena gue belum pernah ke TBN sebelumnya, jadi udah nyiapin GPS di hp. Perkiraan gue ini jauh banget, bayangan gue cianjur itu deket sama bandung.. maklumlah emang anak rumahan gak pernah keluar keluar takut mamah nyariin wkwk.

Sampai di Taman Bunga Nusantara

Akhirnya setelah 2,5 jam perjalanan menggunakan motor sampai juga di Taman Bunga Nusantara, alhamduillah perjalanan lancar dia juga seneng selama perjalanan ngga nangis minta jajan dan yang paling penting ngga mabok wkwkwk.
Ternyata lumayan capek juga ya, di tengah perjalanan gue sempet istirahat di minimarket buat ngademin bokong karena udah panas banget. Tapi capenya ilang pas udah nyampe di tempat.

Sebelum masuk, gue sempetin buat beli cemilan buat di makan karena jajan yang gue beli sebelum berangkat ngga cocok buat perut yang udah laper lagi, ditambah cuacanya juga lumayan dingin dingin sejuk.
Sekedar informasi, untuk tiket per tanggal 5 Februari 2019 adalah Rp40,000/orang jadi bagi kalian yang pengin kesana bisa menyiapkan dari rumah.

Setelah gue sama dia masuk, pemandanganya udah sejuk banget dimata karena dari pintu masuk udah keliatan hamparan bunga bunga dan di kelilingi taman taman dengan rumputnya yang hijau pokoknya pas buat kita kita yang terlalu lelah dengan keadaan kota industri yang cuma ada pemandangan macet, pabrik pabrik sama butiran butiran debu.

Ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi

Setelah gue beli tiket di pintu masuk tadi, gue juga dapet Peta Lokasi dan ternyata luas banget cuma ngga gue datengin semuanya karena merasa cape jalan kaki apalagi si dia yang penginnya duduk mulu.. Kaya gini nih peta nya :

Peta Taman Bunga Nusantara

Dan gue sama dia cuma datengin beberapa tempat, kaya Stasiun Wara Wiri, Topiari Merak, Dinasaurus, rumah kaca, taman Labirin, tempat piknik, parkir bis, toilet sama musholla dan gue lupa tempat apa yang udah didatengin.

Saatnya Pulang

Setelah kurang lebih 2,5 jam akhirnya gue mutusin buat pulang karena cuaca juga udah mendung langit udah gelap akhirnya gue pulang sekitar jam 14.30 dan di perjalanan pulang gue udah ngga pake GPS karena jalannya lumayan mudah buat di hafalin.

Belum gue ceritain kalo di perjalanan gue itu hampir 30% melewati hutan sawit yang kurang lebih panjangnya 20 kiloan sampe ke pemukiman penduduk setempat jadi gue merasa agak serem aja ketika nglewatin jalan itu, soalnya gue sama dia cuma berduaan kalo ada apa apa kan repot.. tapi Alhamdulillah selama perjalanan berangkat sampai pulang lagi dengan selamat.. Sampai juga di cikarang sekitar jam 18.45 karena sempet 2 kali berhenti buat neduh sama buat makan.

Akhirnya jalan jalan kali ini selesai, banyak sekali yang gue dapetin dari jalan jalan ini dan tentunya nambah wawasan baru. Dan Gue pengin jalan jalan kesana lagi tapi bareng bareng sama temen temen yang lain supaya ada yang bantu foto fotoin wkwkwk.

Credit :
– si dia ( AP ).
– Gambar Peta di unduh dari laman www.tamanbunga-nusantara.com karena peta yang gue dapetin udah dibuang dan gak sempet gue foto.


Kalian bisa baca artikel jalan jalan gue yang lain di link di bawah ini:

About Ali Wahyudin

Sebenernya gue gak suka nulis tapi gue selalu maksain supaya suka sama hal hal yang positif biar gue terbiasa. Akhirnya terbuatlah blog ini di tahun 2013 walaupun pada saat itu masih copy paste dan ada perombakan website total di tahun 2018 walaupun harus rela kehilangan data seo yang cukup lumayan. Heheh.

2 comments

  1. Jadi pengen ke Taman Bunga Nusantara sama Si Doi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.